Mitos-Mitos Kartu Kredit yang Menyesatkan

Stigma negatif , info yang tidak lengkap bahkan informasi yang salah sering kali menjadi image  negatif kartu kredit di kalangan masyarakat indonesia .  padahal mungkin saja pandangan negatif itu merupakan pengalaman orang yang tidak mengikuti ketentuan  yang berlaku.  berikut beberapa mitos tentang kartu kredit dari creditcardku.com

  • Kartu kredit itu menjebaksaat ini kartu kredit sudah menjadi sebuah kebutuhan di era yang serba digital dan cepat kartu kredit menjadi solusi untuk produsen dan konsumen dapat bertransaksi dengan mudah, aman dan cepat . namun stigma kartu kredit itu mejebak perlu kita kaji bersama-sama , Kartu kredit memiliki aturan jika kita teleti tentu tidak akan masalah. Kebanyakan yang dipermasalahkan orang adalah bunga kartu kredit yang beranak pinak, karena bunga kartu kredit dihitung berdasarkan jumlah tagihan yang belum di bayar yang berarti semakin anda lama membayar semakin besar tagihan anda . sama halnya dengan minimum payment mungkin terasa enak karena kita hanya membayar 10% dari total tagihan, namun apabila terus menerus di lakukan sama saja menggali lubang sendiri . karena selain terus membayar 10 % dari total hutang tapi pokok hutang kita tidak berkurang . tentu ini bukan salah kartu kredit nya justru kartu kredit sangat berani mempercayakan anda untuk memberikan dana kepada anda, dan apabila anda tidak sanggup membayar itu karena memang kesalahan anda, karena kartu kredit hanya media “netral” yang baik buruknya tergantung pengguna nya .

  • Kartu kredit membuat konsumtif

    perlu kita ingat bahwa kartu kredit itu hanya media, dan pada dasarnya semua media itu netral yang baik atau buruknya tergantung pengguna nya. Justru banyak toko atau ritel yang memberikan potongan harga hingga gratis kepada nasabah-nasabah pemegang kartu kredit .

  • Kartu kredit adalah kartu utangmemang ada orang-orang yang anti hutang sehingga membuat opini general yang membuat image kartu kredit itu jelek, pada dasarnya utang dan piutang terjadi di semua aspek kehidupan, ketika kita memakai listrik kita juga berhutang bukan ?? yang dibayarkan nanti di akhir bulan . selama anda membayar tepat waktu, definisi kartu hutang mungkin sepertinya kurang pas untuk kartu kredit .
  • Susah membuat kartu kredit


    setiap penerbit kartu kredit memiliki syarat dan ketentuan yang tidak selalu sama anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan dan diminta oleh bank dan pastikan data-data yang anda lampirkan saat pengajuan kartu kredit harus konsisten dengan apa yang nanti akan di analisa oleh pihak bank . 
  • Membuat kartu kredit harus mempunyai pekerjaan tetap memang banyak bank penerbit kartu kredit mengharuskan memiliki pekerjaan tetap saat Apply kartu kredit . hal ini dikarenakan bank ingin kepastian dan keamanan bahwa kredit yang akan di percayakan kepada nasabah sanggup di bayarkan, namun apabila anda sebagai freelance atau pengusaha atau pun profesional lainnya yang tidak mengharuskan jadi pegawai anda bisa tetap mendapatkan kartu kredit dengan sistem deposit yang dimana pihak bank akan meminta sejumlah uang yang akan menjadi deposit sehingga anda bisa dipercayakan sebagai pemegang kartu kredit . 
  • Kartu kredit itu candu 
    halusinasi bahwa kartu kredit itu adalah uang kita sendiri mungkin sering terjadi kepada orang-orang yang baru menggunakan kartu kredit atau orang-orang yang tidak dapat mengendalikan diri. hal ini harus kita latih dari awal dan terus menerus bahwa setiap transaksi yang kita lakukan menggunakan kartu kredit atau uang bank ,  yang berati kita harus siap dan mampu membayarkan tagihannya . demikianlah mitos-mitos tentang kartu kredit yang semoga dapat membantu menambah informasi anda untuk tidak lagi takut menggunakan kartu kredit .

apabila anda ingin berkonsultasi mengenai  apply kartu kredit atau ingin  mendapatkan uang tambahan dengan memanfaatkan promo kartu kredit dapat menghubungi kami via chat whats app , klik chat di bawah ini otomatis ke whats app 

Mungkin Anda juga menyukai

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: