Penyebab kartu kredit ditolak

Beberapa penyebab kartu kredit di tolak

Pada dasarnya semua bank melakukan setiap kegiatan berdasarkan Standard Operasional Prosedur ( SOP ) yang dimana pihak bank atau seluruh pegawai bank bekerja berdasarkan peraturan dan ketentuan mereka masing-masing yang harus di laksanakan oleh seluruh pegawai . yang pada intinya dalam hal kartu kredit hanya tentang Data, Fisik dan rekening yang saling berkatitan yang akan menjadi penilaian bank , berikut beberapa penyebab kartu kredit di tolak yang perlu anda perhatikan sebelum Apply Kartu kredit  

  • KTP yang tidak valid

    ada beberapa hal yang membuat KTP tidak valid di mata bank, seperti alamat yang tidak valid , nomor KTP yang tidak sesuai, atau data diri anda yang belum tercatat di dinas kependudukan dll di era teknologi seperti sekarang bank akan semakin mudah mengatahui data diri anda, apabila anda mengajukan kredit dan bank mengetahui KTP anda bermasalah , bank tidak segan-segan akan membawa anda ke kantor polisi dengan dugaan pemalsuan dokumen .
  • Payrol / slip gaji
    bank pada dasarnya hanya menilai berdasarkan SOP dan bank memiliki standar minimal gaji yang memperoleh kredit adalah sebesar Rp 3.000.000 jadi apabila anda mengajukan kredit dan memberi keterangan bahwa gaji anda kurang dari Rp 3.000.000 sudah pasti pengajuan kartu kredit ditolak
  • Tempat bekerja atau kantor yang tidak meyakinkanpihak bank sebagai pemberi kredit tentu ingin ada kepastian bahwa kreditur yang dipercayakan mampu membayar untuk itulah salah satu yang menjadi penilain bank dalam memberikan kredit adalah tempat kantor atau pekerjaan yang mempunyai kepastian dalam menjamin karyawan nya .
  • Tidak memiliki NPWP 

    Nomor pokok wajib pajak atau NPWP menjadi syarat bank juga untuk menilai apakah anda layak mendapatkan kredit, bagi anda yang punya penghasilan di atas Rp 5.000.000 bank mengharuskan melampirkan NPWP apabila anda berpenghasilan di bawah Rp 5.000.000 beberapa bank tidak mewajibkan nya .

  • Proses Verifikasi yang sulit atau tidak sesuai


    semua orang bisa saja melampirkan dokumen untuk keperluan Apply Kartu kredit namun pihak bank tentu akan melakukan verifikasi kesesuain data dan kondisi real calon nasabah . proses verifikasi ini sangat penting untuk menentukan bisa atau tidak nya anda mendapatkan kartu kredit, untuk itulah selalu persiapkan HP anda, telepon rumah , dan saudara tidak serumah apabila pihak bank menghubungi anda. petugas – petugas verifikasi biasanya akan menghubungi di jam-jam kerja, namun mereka tidak peduli apakah anda sedang sibuk atau tidak, ada baiknya anda menerima panggilan dan meminta di telepon kembali di jam yang anda sudah tidak sibuk . dan pastikan nomor kantor yang anda cantumkan sudah benar dan dapat di hubungi .
  • BI Checking


    Bank Indonesia mencatat segala riwayat hutang anda baik dari bank, koperasi atau leasing , kalau anda memiliki riwat pinjaman yang menunggak atau tidak di bayar, hampir dipastikan pengajuan kartu kredit anda akan di tolak, kalau anda ingin mencoba peruntungan untuk mencoba tetap mengajukan hal itu akan sia-sia karena saat ini semua data dan transaksi kredit terhubung dan dapat di akes dengan mudah oleh pihak bank .
  • DBR 

    anda sudah melampirkan dokumen yang lengkap , anda tidak memilika riwayat hutang yang buruk, semua syarat dan ketentuan sudah anda penuhi, tapi pengajuan kartu kredit anda tetap di tolak ?? hal itu bisa saja terjadi karena masalah Debt Burden Ratio (DBR) yaitu perbandingan Antara jumlah seluruh cicilan terhadap pendapatan bersih anda . missal , anda mendapatkan gaji Rp 7.000.000 per bulan tapi jumlah selurh cicilan perbulan yang anda harus bayar sebesar Rp 8.000.000,  tentu bank tidak akan memberikan kredit tambahan karena bank menilai jumlah pengeluaran anda lebih besar daripada pendapatan .

Demikian lah beberapa penyebab kartu kredit ditolak apabila anda ingin berkonsultasi mengenai  apply kartu kredit atau ingin  mendapatkan uang tambahan dengan memanfaatkan promo kartu kredit dapat menghubungi kami via chat whats app , klik link di bawah ini otomatis ke whats app 

Mungkin Anda juga menyukai

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: